20110808_2AM_japandebut

Boyband dengan Vokal Dahsyat, 2AM

Versi mellownya 2PM? Mellow tapi macho ngga ya? Lagu-lagunya ballad? Sedih dong ya…bedanya ama 2PM apa nih boyband? Selain namanya ya. Yuk, kita lihat perjalanan karir 2AM, yang juga berada di JYP entertainment.

Hampir semua member dari 2AM merupakan kontestan di seri dokumenter di salah satu TV swasta di Korea, Hot Blood – dimana member 2PM juga berada di acara TV yang sama. Acara ini merekam kehidupan pribadi para member di masa training mereka sebelum membentuk boyband ini. Hot Blood merupakan acara dokumenter mengenai One Day, yang sekarang menjadi dua boyband, 2PM dan 2AM. Hanya Changmin saja yang tidak mengikuti acara TV ini karena ia masih mengikuti wajib militer.

Debut 2AM adalah di tahun 2008. Di pertengahan tahun, tepatnya  bulan Juli tanggal 21, 2AM mengeluarkan single pertama mereka yang berjudul “This Song”. Mereka hanya menelurkan satu single ini di tahun 2008. Di tahun berikutnya mereka mengeluarkan single album pertama mereka dan menjadikan momen ini sebagai comeback mereka ke blantika musik pop Korea dengan album berjudul “Time for Confession” dengan “Confession of a Friend” yang menjadi single andalan mereka.

Meskipun mereka belum bisa dibilang sukses dengan album pertama mereka, di tahun selanjutnya (2010), 2AM kembali mengeluarkan album dengan judul “Jukado Mot Boda” di awal tahun dengan single “Even If I Die I Can’t Let You Go” dan mereka memenangkan Mutizen pertama mereka. Di hari terakhir promosi untuk lagu dengan judul yang sama 2AM juga kembali merebut Mutizen untuk yang kedua kalinya. Di bulan Maret (2010) 2AM mengeluarkan album repackage dengan “I Was Wrong” sebagai ‘senjata’nya. Lagu ini memenangi M! Countdown di bulan berikutnya. Pada pertengahan tahun 2010, mereka menjadi boyband pembuka di tour dunia Wonder Girls. Mereka ikut berkeliling dunia dengan girlband yang juga berasal dari JYP ini. Di akhir tahun 2010, akhirnya mereka merilis album mereka yang pertama dengan judul “Saint o’Clock” dengan “You Wouldn’t Answer My Calls” dan ”Like Crazy” sebagai lagu andalan di album ini. Mereka memenangkan Mutizen ketiga mereka berkat album ini. Mereka juga merilis versi Jepang dari album ini di tahun 2011. Kemudian, mini album kedua mereka dirilis pada awal tahun 2012 dengan judul “F Scott Fitzgerald’s Way of Love”. Lagu yang menjadi andalan di album ini adalah lagu “I Wonder If You Hurt Like Me”

Jika kalian fans boyband dengan vocal spektakuler ini dan ingin menyambangi markas JYP Entertainment di Korea yang terletak di JYP Center, 41,71-gil, Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul, kalian bisa menginap di Renaissance Seoul Hotel, Novotel Ambassador Gangnam, atau Hotel Centro. Happy holiday!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silakan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *