1304-2-2-4

SHINee, Shawol’s Idol

SM Entertainmet memang sukses menaungi penyanyi-penyanyi panan atas korea seperti BoA, TVXQ, Super Junior, dan SNSD atau Girls Generation. Tahun 2008 agensi Korea Selatan tersebut kembali mengorbitkan boyband bernama Shinee.

Shinee adalah grup penyanyi pria dengan lima personil. Mereka adalah Lee Jinki (Onew), Kim Jonghyun, Kim Kibum (Key), Choi Minho, dan Lee Taemin. Kelima pria tampan tersebut pertama kali muncul di dunia musik Korea dengan single berjudul Replay pada bulan Mei 2008. Pada saat bersamaan mini album berjudul serupa juga dirilis dan berhasil masuk posisi ke-10 di Korean Music Charts. Sebulan setelah debut boyband yang dipimpin oleh Onew itu dipercaya untuk tampil di SMTown Live ’08 bersama rekan-rekan semanajemen. Tidak lama setelah itu, pelantun lagu helo tersebut dianugerahi penghargaan Hot New Star Awards dalam MNet 20’s Choice Awards 2008.

Studio album Shinee yang bertitel The Shinee World dirilis akhir Agustus tahun debut mereka. Single andalan berjudul Love Like Oxygen meraih peringkat pertama di mnet M! Countdown sebulan setelah diluncurkan. Tidak berselang lama mereka juga meraih Mutizen Awards dari stasiun TV KBS.

Awal tahun 2009 dibuka Shinee dengan meraih penghargaan Best Newcomer Awards dari 18th Seoul Music Awards. Taemin dan empat rekannya juga meluncurkan album bertitel Romeo empat bulan berselang. Menyadari antusiasme para Shawol (fans Shinee) yang besar, SM Entertainment merilis photobook pertama berjudul Day pada bulan Juli. Dua bulan kemudian photobook edisi kedua bertajuk Night juga dipasarkan.

Singel Ring Ding Dong yang membawa Shinee semakin terkenal diambil dari mini album berjudul 2009, Year Of Us yang di-launching Oktober 2009. Shinee dianugerahi Popularity Awards dalam ajang 24th Golden Disk Awards bersama rekan selabelnya Super Junior. Mereka juga dihadiahi Bonsang Awards dalam 19th Seoul Music Awards.

Pertengahan tahun 2010 Shinne meramaikan pasar musik Kpop dengan album Lucifer. Oktober tahun yang sama studio album kedua itu di-repackaged dengan judul Hello. Tahun yang sama Shinee kembali mengisi SMTown Live ’10 World Tour di Seoul, Shanghai, serta kota Los Angeles yang dihelat di Staples Center.

Tahun 2011 Shinee mencoba merambah pasar Musik Jepang dengan mengeluarkan Japanese version lagu Replay. Bulan Agustus, rekan selabel f(x) itu juga meluncurkan single Juliette versi Jepang yang sukses menduduki Oricon Chart.

Setahun berlalu, Shinee melakukan comeback di industri musik Korea dengan album Sherlock. Lagu berjudul sama dibuat dalam versi Korea dan Jepang. Di negara samurai boyband Korea selatan itu juga meluncurkan single Dazzling Girl yang terjual 97.111 sepekan setelah rilis. Tahun 2013 Shinne kembali meramaikan pasar musik Jepang dengan lagu berjudul Fire. Sedangkan di negara asalnya eksistensi mereka dibuktikan dengan peluncuran album bertitel Dream Girl yang dikemas dalam dua edisi yaitu Chapter 1. Dream Girl – The Misconceptions of You serta Chapter 2. Dream Girl – The Misconception of Me.

Bila ingin menyaksikan aksi panggung Shinee secara langsung di negeri ginseng, Shawol dan penggemar Kpop lain bisa menginap di The Westin Chosun Seoul, Sheraton Grande Walkerhill Hotel atau Novotel Ambassador Gangnam Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *